Wednesday, September 23, 2009

Bebek Goreng Khas Surabaya

Bebek Goreng Khas Surabaya : Bebek yang harganya tak seganas sambalnya

Location :
PURI INDAH
Jl. Raya Pesanggrahan 138 Jakarta Barat
581-3707

SERPONG
Jl. Raya Serpong 55 (seberang depo bangunan)
539-8883

TAMAN RATU
3377-2008


Ini tuh tempat kita makan kalau lapar, budget lumayan terbatas dan sedang sangat mampu makan banyak..



Tempat:

From tWee:
Tempatnya menurut gw sederhana aja ya, bangku blastik, meja kayu. Gw cuma pernah makan di 2 tempat: yang Puri n Serpong, tipenya beda. Yang di Puri tuh serba kayu gitu n ada outdoor nya (meskipun lalat yang menghampiri pun sangat heboh). Kalau di Serpong tuh kayak ruko biasa n gak ada outdoornya, tapi tempatnya jauh lebih bersih daripada yang Puri (mungkin karena tempatnya lebih baru).

From aLdi:
Yup setuju sama tWee soal tempat bebek ini, tempatnya standard banget , Cuman kalo gue ditanya benernya gue lebih prefer di Puri, soalnya ada tempat makan outdoornya yah paling gak kalo malem ademlah, soalnya gue akan cenderung kepanasan kalo ruangannya tertutup selain karena gak ada AC di resto ini juga karena sambelnya yang pedesnya luar biasa so gue pasti keringetan kalo makan


Makanan:


Nasi Uduk sepuasnya @6rb & es teh sepuasnya @3rb

From tWee:
Nasi uduknya cukup enak n untuk harga 6rb, gw cukup puas (karena gw 1 kali makan minimal 2 nasi) n es teh nya standar untuk harga 3rb (gw bisa ganti sesuka hati jadi teh hangat - karena harganya yang sama)

From aLdi:
Gue suka nasi uduk disini, baunya wangi, santennya berasa tapi gak eneg and gak bikin kita cepet kenyang, kemudian ukurannya yang sedikit sedikit membuat kita gak ragu untuk tambah, karena menurut gue sering banget kita berada di dalam situasi dimana kita itu somewhere in between antara kenyang dan lapar, so jadinya nanggung, nah kalo kayak gini porsi nasi akan jadi krusial karena bisa membuat kita males nambah kalo kebanyakan dan akhirnya harus puas dengan rasa somewhere in between tadi :D


Bebek Gosong (+lalap) @19rb

From tWee:
Ini orderannya Aldi, jujur aja bebek panggang ini lebih enak dari menu utamanya : bebek goreng, karena lebih ada rasanya (kecap manisnya meresap gt ke dagingnya).

From aLdi:
Ini menu favorite gue disini. rasa bebeknya pas, nggak keras ataupun layat, juga bumbunya ngeresep ke dagingnya, pokoknya ni bebek juara kalo disini



Bebek Cobek @19rb

From tWee:
Bebek cobek ini sebenarnya bebek goreng + sambal cobek + kremes. Gak terlalu banyak yang bisa gw jelasin dari menu ini : bebek gorengnya asin , sambalnya pedas (lebih pedas dari sambal yang ada di meja)

From aLdi
:
Ini benernya menu baru, baru pas terakhir gue kesini menu ini ada. Rasanya standard gorengannya garing dan gue suka kremesnya,sambelnya ini sambel tomat pake terasi dan pedesnya luar biasa.... cuma soal rasa sih masih dibawah bebek gosong



Bakwan Jagung @2rb

From tWee:
Bakwan jagung nya sebenarnya biasa saja cuma besar, jagungnya berasa (gak cuma banyak tepung doank), n cukup murah. Kalau dimakan pake sambel yang disediain di meja jadi mantap..he2

From aLdi:
Nah beda sama twee, gue suka banget bakwan jagung ini, garing dan berasa banget ditambah lagi harganya yang murah so jadi, kalo lo mau makan irit bisa nambah nasi yg emang skali bayar udah sepuasnya plus bakwan jagung secukupnya yang pastinya gak akan bikin kantong cekak. Gue sendiri bisa ngabisin 4-6 bakwan jagung ini :p

Overall:
From tWee:
Overall, harganya tidak terlalu mahal n nasi sepuasnya. gw tipenya bisa makan dengan sayur secukupnya , so 1 potong bebek bisa untuk nambah nasi 3x..hahahaha... Tempatnya sangat simple, sayang kurang bersih (yang di Puri). Kemaren kita makan pas akhir-akhir bulan puasa n kita kena service charge 10% (padahal biasanya gak ada). Oh ya, selesai makan kita dapat dessert buah semangka sepotong..Lumayan buat bersihin mulut ^^.

From aLdi:
Overall gue suka tempat ini, rasanya gak jelek, makannya puas karena faktor minuman dan nasi yang bisa nambah sepuasnya ditambah bakwan jagung yang cukup besar dengan harga cuman 2k, membuat harganya sangat terjangkau untuk makan puas sampai kenyang. Soal tempat gue sependapat sama twee kalo tempatnya biasa aja bahkan cenderung kurang ok terutama kalo lagi banyak lalat

Rate:
tWee:
Gw kasih 2.5 , karena rasanya gak terlalu spesial namun enak n ramah ma dompet gw...

aLdi :
Gue kasih rate 3 resto ini karena meski tempatnya biasa aja tapi rasa dan harganya sesuai sama selera gue :)
















No comments:

Post a Comment

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya