Saturday, September 5, 2009

Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78

Kwetiaw Sapi mangga Besar 78:Rumah makan legendaris di pusat kota, makanannya enak dan harganya pass

Location : Jl. Mangga Besar Raya No.78D (Perempatan Lampu Merah setelah Lokasari)
Ph. Number : (021)6295340


Tempat ini di pusatnya makanan-makanan enak berada : jalan Mangga Besar...
Kita makan disini soalnya kita stress dan lapar, dan rasa makanan ini telah menjalankan tugasnya dengan baik : membuat mood kita yang makan jadi lebih baik :)
Tempat:




From tWee:
lokasinya menurut gw strategis ya, lo dateng dr arah manapun bisa lgsg belok ke tempat ini (klo lo dari arah Olimo, tempat ini ada di perempatan kedua setelah melewati Lokasari, ada di sebelah kanan)
Tempatnya sederhana banget..meja kayu n bangku plastik, open air, pake kipas angin n ada lilin gt di setiap meja buat ngusir lalar..alhasil super HOT. biasa di depannya ada yg jualan otak-otak. Yang gw gak suka dr tempat sekitar mangga Besar adalah banyak yang suka nawarin barang atau ngemis pas kita lagi makan.


From aLdi:
Yeap gak ada yang istimewa dan bisa diliat dari tempat ini, half open air, soalnya masih ada atep nya lah so kalo emang ujan kita gak keujanan, tapi gak nolong untuk menyelamatkan kita dari kepanasan, apalagi kalo rame, ditambah pedagang-pedangan yang suka nawarin barang, mulai dari dvd sampe buku tempatnya gak gitu nyaman untuk ngobrol-ngobrol lama setelah makan.



Makanan:



Liang teh - @5rb , Teh Panas - @2rb & Es Teh Tawar - @2rb


From tWee:
Okeh, gw cuma minum teh tawar hangat..tidak perlu dijelaskan lebih lanjut kecuali ketiadaan ampas teh di dalam gelas!!! he2


From aLdi:
Gue order Liang teh, liang tehnya berasa manis and seger apalagi udara pas gue makan rada panas, segelas liang teh dingin yang seger bener-bener mangstap gan!!



Bihun Goreng Sapi - @21rb


From tWee:
Bihunnya ini terlihat, tercium dan terasa biasa saja.. dagingnya pun susah banget ya dimakan, terlalu alot..Anehnya bihun goreng ini beda modelnya ma kwetiaw goreng n mie goreng yang digoreng pake telur gt, di bihun ini gak keliatan ada telurnya.


From aLdi:
Gue setuju, gak ada yang istimewa sama bihunnya, rasanya enak tapi enak yang standard gak ada sesuatu yang bener-bener nendang...dagingnya juga agak layat, ntah lah yang jelas kita pesen ini bihun goreng sapi yang hanya daging, rasanya beda banget dibanding campuran daging dengan jeroan, karena daging plus jeroan lebih berminyak dan wangi..


Kwetiaw Siram Seafood - @22rb


From tWee:
Ini adalah menu favorit gw disini. Kwetiawnya tuh goreng tapi gak ada rasanya gt..Yang sangat berbumbu n ada isinya adalah kuah siramnya. Kuahnya tuh kental dengan isi yang super lengkap : sayur (kata adek gw itu caisim), cumi, udang, bakso ikan..sangat-sangat TIDAK mengecewakan.


From aLdi:
Ini salah satu primadona disini, rasanya enak, gak enek dan bumbunya berasa banget, bener-bener menu yang masuk kategori "wajib dicoba"



Nasi Goreng Seafood - @22rb

From tWee:
gw cuma cicip dikit. daging seafoodnya ya standar : cumi, udang , bakso..gak kayak goreng yang lain, nasi gorengnya dimasak pake cabe potong gt, cuma gak pedes..nasi goreng ini manis, berasa banget kecapnya.


From aLdi:
Sama, gue juga cuman coba sedikit, baunya wangi dan rasanya enak..

















Mie goreng sapi:
@21rb

From tWee:

gw cuma cicip dikit juga, compared to nasi : kecapnya lebih medok nasi goreng. Tapi cara goreng mie ini khas banget tempat ini: dimasak telur.. wangiii...

From aLdi:
Iya Mie Telor ini enak banget, baunya wangi dan mienya gurih belon lagi ditambah adanya jeroan yang ikut di goreng jadi nambah kesan "medok". Gue sangat menyarankan buat yang mau pesen apapun yang goreng sape menyertakan jeroan buat di goreng jangan hanya plain daging, biar aromanya lebih manteb, meski akirnya jeroannya juga gue gak makan..

Overall:

From tWee:

Kalau lagi lapar, mau makan enak tapi gak mau kuar uang banyak, datanglah kesini... Tempat memang kurang nyaman, tapi rasa bener2 gak kalah ma chinese food lain di mall, n without tax n service fee :)

From aLdi:
Makanannya bener-bener juara dan meski tempatnya panas tapi lumayan bersih so jadi bener-bener recommended

Rate :
From tWee:
For food 3,5. Kalau ditambah faktor tempat bisa gw turunin jadi 3. Tapi kalau dy di tempat bagus takutnya harganya jadi naik..jadi please stay the same, especially rasanya :D




From aLdi
:

sama gue juga akan kasih 3.5 buat ini tempat...enak banget


No comments:

Post a Comment

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya