Thursday, January 14, 2010

Bakmi Loncat Elda

Bakmi Loncat Elda : Rasanya melebihi tempatnya

Location : Jl.Kemenangan Raya (Petak IX) no.27A
Ph. Number : (021)92770962 ; 08128161441

Twee tau tempat ini karena ada teman kantor adek yang tinggal di Petak IX dan pernah bawain ke kantor. Akhirnya Twee pesan dan memutuskan buat mencoba bersama Aldi.




Tempat:
From tWee:
Tempatnya tuh di pasar gt...ada di jalan lurusan klenteng di Glodok. Tempatnya memang gak gtu keliatan kalau gak diperhatiin, soalnya spanduk namanya pun kotor, jadi gak keliatan namanya...Tempatnya rumah biasa gitu, AC alam, ada kipas angin sih...tempat duduknya pun terbatas, kalau dipaksain mungkin 30 orang bisa duduk ;p

From aLdi:
Nothing Special sama tempatnya, adanya di tengah pasar, sungguh butuh perjuangan buat kesini apalagi kalo hari lagi panas ato nggak gerimis..tapi jangan takut semua pengorbanan mencapai tempat ini setimpal sama apa yang disuguhkan :D

Makanan:


Bakso Goreng Babi @3rb ( 1 bakso dibagi jd 4 potong )

From tWee:
Katanya ini menu spesialnya..Bakso gorengnya aslinya gede banget..kurang lebh diameternya 8cm kayaknya..kalau bawa pulang, baksonya dikasih utuh, bulat gitu...pas kita makan di sana dibagi 4 servenya. Gimana ya deskrpsiinnya, sebenarnya tengahnya kopong, tapi di pinggir-pinggirnya itu ada dagingnya dikit-dikit...wangi banget dan pas kenyalnya..meskipun menurutku asin banget ya.. :)


From aLdi:

GILA, cuman itu yang kuar dari mulut gue pas makan ni bakso goreng, baksonya renyah dan gurih(gue makan pas masih anget), enak dan wangi...makan pake saos sambel beh...
Gue berani bilang by far this is the most delicious Bakso Goreng I ever eat.




Siomay Babi @3rb

From tWee:
Siomay ini tuh enak banget.......dagingnya super enak, wangi....speechless..hahaha.... Yang kurang tuh menurutku sambelnya...Entah kenapa kayaknya sambel (saos gitu) rada ngerusak rasanya..he2

Aku bisa makan 10 (kalau gak makan yang lain..) *entah enak apa rakus gw*

From aLdi:
Yap ini salah satu "mutiara" ditengah hiruk pikuk pasar petak 9, Siomay babinya mantab, dagingnya berasa dan ada aroma wijennya. bener-bener must try kalo kemari. Kalo twee bisa makan 10 gue bisa 15an kali hehehe




Mie @11rb

From tWee:
Mienya enak, pas banget meskipun menurut gw topping babinya biasa aja rasanya. Oh ya, bisa pilih mau daging babi, daging ayam, ataupun campur..;p


From aLdi
:

Mie rebus ini pake daging babi kecap cincang buat jadi topingnya, Mie lebarnya enak kenyal dan teksturnya pas gak terlalu lembek. toping babi kecapnya juga enak, cuman agak sedikit terlalu manis ya.. so kalo di konsumsi terlalu banyak akan sedikit menimbulkan rasa eneg. But kalo buat satu mangkok..another mangstab gan!



Kwetiaw @11rb

From tWee:
Kwetiawnya biasa aja dan dagng babinya juga biasa saja.

From aLdi:
Gue cuman coba sedikit kwetiawnya gak ada yang istimewa sih menurut gue sama kwetiawnya standard, dan toping nya sama dengan yg mie.





Swikiaw 10rb/porsi @5potong

From tWee:
Swikiawnya enak, meskipun gw rada bingung bedanya apa sama pangsit. Isinya tuh daging babi n berasa sih ada bangkuangnya (mungkin biar isinya lebih banyak). Kuahnya juga seger.

From aLdi:
Gue suka kuah swikiaw ini seger banget..sayuranya juga seger, rasa swikaiwnya sendiri juga enak, isinya ada bengkuang plus daging babi cincang rasanya pas gak terlalu asin...


Overall:

From tWee:
Overall : mie dan kwetiaw masih ada preference tempa makan yang lain. TAPI siomay dan baksonya juara, apalagi kalau makan dsitu hangat-hangat. yumm....


From aLdi:
overall gue cukup merekomendasikan tempat ini, meski tempatnya ditengah pasar tapi lumayan bersih untuk ukuran kedai ditengah pasar, dan rasa makanannya itu loh enak banget! siomay dan bakso gorengnya highly recommended...


Rate:
tWee:
Gw kasih 3 deh. Buat makanannya yang enak dan harganya yang terjangkau. Dan minus tempatnya yang memang kurang nyaman dan keliatan kotor.

aLdi :
Gue kasih 3,5 Bintang buat tempat ini karena secara keseluruhan tempatnya sangat recommended. Rasa makannya enak harganya juga sangat terjangkau. yang menjadi nilai minus mungkin hanya lokasinya aja yah yang sulit dijangkau :)


Update:
Kemarin ada pengumuman bahwa mulai 1 Februari 2010, Bakmi Loncat naik harga:
>Bakmi 12rb
>Siomay 3.5rb
>Bakso Goreng 3.5rb
>Tahu Bakso 6rb
>Nasi Tim 12rb
>Suikiaw @2.5rb
>Pangsit @1.5rb

Trus aku beberapa kali makan deket jam lunch, selalu kehabisan siomay. So, kalau mau makan mendingan pesan dulu biar dipisahin.



2 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya