Monday, August 16, 2010

Kwetiaw Medan Akang

Kwetiaw Medan Akang : satu lagi tempat makan enak di mangga besar

Location : Jl. Mangga Besar Raya no. 2C
Ph. Number : 021-62317072 ; 68002133


Setelah sekian lama banget gak ngepost di blog ini baik karena kesibukan maupun karena gak ada inspurasi (Baca : Kemalasan) kita mau mencoba mulai lagi memberikan Field Report tentang tempat-tempat makan yang kita datengin, yang terbaru adalah : Kwetiaw Akang :)







Tempat:
From tWee:
Tempatnya standar, ruko gitu. Tapi bersih! selama makan disitu sama sekali gak ada gangguan lalat atau semut. Dan pelayannya cepat tanggap banget. Pas aldi pesan next round, dia kayaknya liat ada kecap manis di meja, langsung nawarin "masaknya langsung dipakein kecap manis pak?".

From aLdi:
Overall tempatnya standard rumah makan Chinese di daerah kota, adanya di deretan ruko-ruko disepanjang jalan mangga besar. Cukup bersih, pelayannya juga sigap tapi yah karena di ruko dan memang hanya buat makan bukan resto yang menawarkan view atau music etc maka ya Nothing really special about it.


Makanan:



Mie Goreng Telur @19rb

From aLdi:
Yak ini menu yang gue makan disana, Mie goreng telur, gue minta mie nya dibuat becek jadi mirip sama mie Jawa gitu plus di bikin pedes. Rasanya??? Behhh mangstab gan! Gurihnya pas, pedesnya pun pas, belum lagi tekstur mie nya yang kenyal -kenyal dan gak lembek sukses membuat gue nambah menu yang sama....
Isi Mienya sendiri memang gak banyak cuman sayur dan telur, mestinya disertai dengan irisan ayam, tapi karena waktu makan gue lagi mencoba menajdi vegetarian, gue order tanpa ayam sama sekali, dan tetap enak rasanya :D



Kwetiaw Kuah Special @34rb

From tWee:
Ini pesanan gw, my favourite meal : kwetiaw dan pas malam kemaren tuh gw lagi pengen yang kuah. Dan begitu liat menu langsung pilih yang special , plus request : "pedes ya mas" :)
Pas mangkoknya diantar ke tempat gw, langsung shock saking gedenya! Tapi awalnya masih positive thinking "ahh..banyak kuahnya aja nih..", setelah makan setengah jam gw udah menderita kekenyangan akut. Daging seafoodnya banyak bangeeeeettttt....ada udang, cumi, kepiting... Kalau soal rasa sebenarnya biasa aja, kuahnya bening (gw yakin klo gak pesen pedes gak ada warnanya tuh), kwetiawnya tipis-tipis. Bukannya gw lebih suka yang tebal, cuma ketipisan juga gak enak n susah dimakan.



Liang Teh @7rb & Kacang Ijo @8rb

From tWee:
Ini kayaknya blunder banget. Es kacang ijo bukan minuman yang tepat, soalnya manis bangeeeet.. :'( Ini tipenya yang udah sarinya doank ya...*gw lebih prefer yang masih bisa digigit kacang ijonya*

From aLdi:
Gue minum Liang Teh nya, baunya enak khas liang teh, nandain kalo liang tehnya gak terlalu banyak di campur air, namun sayangnya agak sedikit kemanisan yah buat gue, sehingga kalo kita makan yang gurih kayak mie yang gue pesen akan cepet berasa eneg.


Overall:
From tWee:
Lumayan puas karena bersih dan porsinya banyak! Meskipun rada mahal (ya iyalah dagingnya banyak gituuuu!) dan typical makan di mangga besar : diganggu pengamen dan tukang jual dvd...huff...

From aLdi:
Overall gue lumayan puas makan di kwetiaw akang ini, Tempatnya lumayan bersih, pelayannya sigap gak telmi, dan rasa masakannya enak, dan bisa di request buat temen-temen yang vegetarian, jadi meski gak makan daging masih bisa merasakan nikmatnya masakan resto ini. Definitely bakal balik lagi buat coba menu-menu lain disini :)


Rate:
tWee:
3 aja ah....masih lebih suka kwetiaw 78 :)

aLdi :
3.5

1 comment:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya