Friday, August 28, 2009

Zenya

ZENYA : Yet another Japanese restaurant

Location : Djakarta Theater Ground Floor #A3, Jakarta
Ph. Number : 3159232

Agak tersembunyi di samping Cafe Cartell di bawah eskalator Djakarta Theatre, gue gak pernah tau kalo di Djakarta Theatre ada restoran Jepang kalo nggak dikasih tau sama Twee. Twee juga gak akan tau kalo dia gak ada acara kantor disana sebelumnya, Karena tempatnya yang dekat dan harga yang lumayan terjangkau katanya, maka kita memutuskan mencoba buat makan di restoran ini.
Terus terang tadinya kita berdua kesulitan banget buat nyari tagline summary buat resto ini, soalnya semuanya berasa serba nanggung...anyway kalo diliat di menunya ini cara mereka mendeskripsikan diri:
"The term ZENYA is not commonly used in present. In the ancient time, Japanese Emperors called a bowl of rice as zenya while ordinary people called a bowl of rice as gohan until today. Zenya can also be referred to as a place to eat. But most of all, Zenya, for us, is an expression of our passion in Japanese dining - a frontier of reflection of what one wise man once said,
Good food satisfies your hunger but great food satisfies your sense."




Tempat:
From tWee:
Okay, kita awalnya mau yang non-smoking , tapi karena tempat smoking areanya lebih enak (duduk di tatami , yang ada lubang d bawah meja buat masukin kaki itu lho...) dibandingkan di bangku biasa 'n lagi gak ada yang ngerokok di smoking area...kita pilih tempat itu...:D

Tempatnya kecil banget di area non-smoking cuma beberapa meja kecil...di tatami cuma ada 3 meja (buat ber-4 , 6 max.)...di samping yang tatami ada 5-6 meja kecil lainnya.
Kalau soal lokasi, tempatnya memang rada terpencil, di belakang cafe cartel..bener-bener hampir gak kelihatan kalau kita jalan dari arah pizza hut.


From aLdi:
Yap gue setuju soal tempatnya yang "tersembunyi" di samping cafe cartel hampir gak keliatan kalo kita gak bener-bener niat nyari.
Gue suka suasananya, lorong masuknya di desain kayak rumah-rumah jepang yang sering gue liat di film-film. lantainya kayu dan di kanan kirinya ada rak-rak yang isinya pajangan dan buku-buku ala jepang. Meja tataminya juga enak, overall gue suka banget tempatnya...




Makanan:

Hot tea - refillable


From tWee:
Standar ocha - teh - refillable...

From aLdi:
Hot Tea nya....Standard banget, yah gak beda sama restorang-restoran jepang lainnya. Gak ada yang istimewa kecuali refillable (yes..gue kalo minum suka kayak onta soalnya :p)



Unagi Yoridori

From tWee:
Okay, gw kebagian 4 jenis:
- salad: isinya bawang bangett...seger tapi bau n rasa bawangnya berasa bangeeett...
- sushi roll unagi: sangat standar, cuma sushi roll yang isinya unagi dan timun jepang.
- sushi unagi: unaginya tebal, empuk, enak. Tp gigi gw nyelip tulang unaginya!!! waks...^^
- grilled unagi handroll: Gede banget..kayaknya lebih gede dr yg di sushi tei, trus rumput lautnya tebel tebel banget , jadi susah gigitnya...n gw di-challenge ma aldi to eat it in 2 bites...alhasil gw ngunyah first bite padahal belum putus rumput lautnya, n pas second bite masuk mulut gw, mulut gw bener-bener penuh..ha5

From aLdi:
Menu disini kebanyakan adalah Box set combo, jarang ada yang di jual piece by piece, untuk Unagi Set ini isinya :
- salad : Gue hampir gak makan salad nya, soalnya pas nyobain asem banget..
- sushi roll unagi: Setuju sama twee,sangat standar, gak ada yang istimewa dari sushi yang satu ini, rasanya standard, nilai lebihnya mungkin gulungan sushi nya bagus jadi gak gampang rusak dan unagi di dalemnya cukup berasa (Baca: cukup gede buat kerasa)
- sushi unagi: Ini salah satu primadona, rasanya manteb, unaginya berasa sayangnya cuman dua, jadi cuman seorang satu...dan gak bisa dibeli terpisah
- grilled unagi handroll: Gue gak makan yang ini, karena gue makannya Unagi maki...:)
- unagi maki: Behhh Yang ini Top Markotop! Mangstab! enak banget Unagi + mayonaise plus kayak ada saos-saos BBQ nya, enak banget, sayang sekali lagi sayang cuman ada satu...




Salmon Lover Box
From tWee:
- Assorted Sashimi: Sashimi salmon nya enak tp standar n not in big pieces...
- Salmon Avocado Salad: Ini gw suka soalnya semua isinya berasa : salmon, avocado, sayur (gw gak tau apa) n mayo...enaaaakk...!!!
- Sushi Rolls: Standar sushi isi salmon + avocado, nasinya tebel aja...
- Battleship Sushi: Ini adalah satu item yang bikin gw pesen ini menu: enak bangeettt...salmonnya seger, mayo n Tobiko nya sedap...enaknya FULL.

From aLdi:
- Assorted Sashimi: Gue suka ni sashimi, seger banget salmonnya dan dagingnya tebel, ditambah topping tobikonya hmm nyam...mangstab
- Salmon Avocado Salad: Gue gak gitu suka ini salad, rasanya...aneh..gue gak bisa jelasin kenapa aneh..just "asing" dilidah gue dan asingnya not in a good way...
- Sushi Rolls : Another Standard Sushi, rasanya gak ada yang istimewa...
- Battleship Sushi: Ini manteb, Salmon seger+mayonaise+Tobiko just a great combination and almost too hawt to handle...:)



Miso Soup - tambahan dari Salmon Lover Box & Unagi Yoridori
From tWee:
Gw gak makan!!!! Gw gak suka miso soup...
From aLdi:
Miso Soupnya standard banget gak ada yang istimewa.


Chuka Idako

From tWee:
Guritanya cukup gede, 4 piece seinget gw...cuma gak terlalu seger, saucenya too sweet n kurang dingin...

From aLdi:
Chuka Idakonya terlalu manis menurut gue, jadi gue gak terlalu suka.


Overall:
From tWee:
Gw suka makan salmon salad n Battleship salmon nya...he2...Gw suka tempat duduknya, cuma gw gak seneng kenapa yang tatami malah di smoking area!!!! *Semoga segera kenal ma manajernya n bisa paksa dy ganti section smoking area nya deket bar....*
Will be back for another menu!!!! Oh iya, dapet free konyaku mini..too mini.. kayaknya dituker dengan 10% tax n 5% service deh...

From aLdi:
Overall tempat ini lumayan okay buat makan sembari ngobrol-ngobrol santai, tempatnya enak dan sepi sehingga bebas buat ngobrol lama dan gak diburu-buru sama mbak-mbak jutek yang mau ngusir kita secara halus. Buat makanannya: gue pribadi gak terlalu suka sama Combo set soalnya, bikin kita terbatas dan gak bisa nambah item yang kita suka aja, tapi untuk rasa, rasanya cukup okay meski harganya gak bisa dibilang murah, so overall tempatnya cukup recommended lah dan gak bikin kapok buat nggak kesana lagi...


Rate:
tWee:
Gw kasih 3 topi..soalnya rasanya biasa aja n quite pricy..tapi I'd sure be back karena banyak menunya yg lain yang belum gw coba, n kayaknya gak ada di tempat sushi lain..^^

aLdi :
Gue kasih 3 topi buat resto ini..

No comments:

Post a Comment

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya